RSS
Facebook
Twitter

Sabtu, 02 Februari 2013

Tips Membeli HP Touchscreen

Hape layar sentuh atau hape touchscreen, sekarang mulai menjadi tren di Indonesia. Beragam model hape dengan genre sapuan di layar ini pun mulai membanjiri pasaran, baik yang dikeluarkan oleh vendor branded maupun lokal. Namun, sebelum memutuskan membeli hape layar sentuh, ada baiknya mengetahui beberapa tips berikut di bawah ini.

 Jenis Layar Jenis
 layar merupakan salah satu poin yang penting dalam memilih hape jenis layar sentuh. Jenis layar sangat menentukan tingkat sensitifitas ketika jari tangan mengakses menu dan fitur. Ada dua tipe jenis layar yakni layar resistif dan kapasitif. Jenis layar resistif kepekaannya hanya bagus untuk stylus yang runcing. Sedangkan jenis layar kapasitif lebih peka meski memakai jemari.


 Luas Layar Salah
 satu yang menarik dari hape layar sentuh adalah luas layarnya yang besar. Sangat nyaman bila memiliki luas layar minimal 3 inci. Layar yang sempit akan terasa kurang nyaman terutama saat mengakses internet.

Fitur
Sebelum memutuskan membeli hape layar sentuh, ada baiknya juga Anda mempertimbangkan kegunaan yang akan banyak dipakai nantinya. Misalnya bila fitur multimedia yang menjadi acuan, lebih baik prioritaskan pada hape yang memiliki fitur multimedia yang lengkap dan memiliki kinerja yang baik. Anda bisa mengesampingkan fitur office misalnya. Ini terutama agar budget yang Anda keluarkan tidak terlalu besar, sehingga nantinya fitur tersebut tidak mubazir.

 Pasang Screenguard
 Screenguard atau pelindung layar dari goresan sangat penting sebagai aksesoris tambahan. Anti gores ini terutama untuk menghindarkan benturan ringan terhadap layar kaca maupun penggunaan stylus. Tanpa menggunakan anti gores, layar sentuh bisa baret dan lama-kelamaan mengganggu kenyamanan pandangan pada layar.

 Purna Jual
Nah, ini juga perlu diperhatikan sebelum membeli hape layar sentuh. Banyak vendor lokal yang sekarang ini mengeluarkan produk hape pintar layar sentuh. Meski harganya sangat murah, rata-rata di bawah Rp 800 ribuan, tetapi ada baiknya memperhatikan bagaimana layanan purna jualnya. Terutama jaminan garansinya bila terjadi kerusakan. Maka carilah yang jaringan service center yang luas dan sudah teruji. Sumber Artikel : http://blogboladiator.blogspot.com/2011/10/tips-membeli-hp-touchscreen.html

0 komentar:

Posting Komentar

Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources