RSS
Facebook
Twitter

Sabtu, 09 Februari 2013

7 Manfaat Ice Cream Untuk Kesehatan


Banyak orang yang menyatakan sangat menyukai es krim. Namun, sebagian merasa khawatir akan naiknya kondisi berat badan dan langsung menghindari dessert yang lezat ini.

Banyak kalangan perempuan dan ibu rumah tangga menghentikan pemberian es krim untuk anak-anak mereka dengan alasan "dapat merusak gigi" atau "nanti terkena flu".

Namun, berdasarkan sebuah penelitian terbaru, ternyata ada sejumlah manfaat es krim yang sangat baik untuk kesehatan.

Kaya Kalsium
Es krim dibuat dengan produk susu yang kaya akan kalsium dan nutrisi untuk memperkuat tulang dan menaikkan energi tubuh.

Melindungi Gigi dan Gusi
Kalsium yang terkandung dalam es krim juga berguna untuk melindungi gigi dan membangun gusi yang kuat. Jadi, mulai sekarang pikirkan lagi sebelum berhenti memberi anak Anda es krim.

Mengurangi Peradangan
Cokelat dalam es krim juga bermanfaat bagi tubuh. es krim jenis ini kaya akan flavonoid yang mengurangi peradangan arteri jantung. Dark chocolate memiliki flavonoid yang melindungi arteri jantung dari kelelahan.

Kaya Vitamin
Satu sendok es krim memiliki banyak kandungan vitamin A, D, K dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpannya di ginjal. Vitamin K meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah tersumbat. Vitamin B12 meningkatkan memori dan sistem saraf.

Menurunkan Berat Badan
Es Krim ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi sesuatu yang dingin akan meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori serta lemak.

Mengandung Protein
Tubuh membutuhkan protein setiap hari untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Sesendok es krim dapat menyediakan jumlah protein yang cukup untuk satu hari yang aktif. 

Rendah Lemak
Es krim yang dibuat dengan bahan rendah lemak seperti susu skim memiliki manfaat kesehatan yang lebih banyak. Jika Anda khawatir tentang masalah kenaikan berat badan, hal tersebut tidak akan terjadi.

1 komentar:

Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources