RSS
Facebook
Twitter

Sabtu, 02 Februari 2013





BeritaRemaja.Com - Sebagai makhluk sosial, kita dihadapkan kepada serangkaian rutinas sosial yang mengharuskan kita berinteraksi dengan sesama. Interaksi tersebutlah yang memaksa manusia berubah menjadi sosok yang diinginkan keberadaannya oleh lingkungan sosial. Langsing ialah stereotip makhluk sempurna yang seolah dapat diterima oleh berbagai jenis lingkungan sosial. Hal ini membuat manusia, khususnya kaum hawa semakin berlomba-lomba untuk mencapai stereotip tersebut. Diet merupakan salah satu cara yang ditempuh untuk menghasilkan tubuh ideal, pujaan seluruh umat manusia. Tetapi anda harus hati-hati ! karena berbagai cara dan program diet yang ada sesuai dengan kerja tubuh anda, sehingga anda
harus benar-benar selektif dalam menentukan sistem diet yang tidak mengganggu sistem kerja tubuh anda. Khususnya kepada para remaja putri, Tips Diet Yang Baik Untuk Remaja amat sangat berbeda dengan diet yang diterapkan oleh orang dewasa pada umumnya. Hal ini dikarenakan oleh berbagai faktor biologikal yang tidak dapat ditolerir. Masa remaja merupakan masa krusial dimana berbagai perkembangan sedang terjadi, nutrisi yang dibutuhkan oleh remaja akan jauh melebihi jumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh orang dewasa, sehingga program diet dalam sejis apapun dikhawatirkan akan merusak stabilitas perkembangan yang tengah terjadi. Tuntutan berpenampilan menarik tidak dibarengi oleh perijinan untuk melakukan diet. Tetapi, ternyata ada beberapa cara yang dapat ditempuh oleh remaja yang menginginkan berat badannya berkurang, cara simpel tapi ampuh Diet Baik yang Aman Untuk Remaja. Berikut adalah langkah-langkahnya yang
dilakukan :
1. Hindari mengkonsumsi makanan berwarna putih sebelum pukul 12.00 siang. Warna putih dalam makanan menandakan makanan tersebut mengandung banyak tambahan gula. Dan gula merupakan pantangan utama untuk orang yang tengah berusaha menurunkan berat badan. Sebelum pukul 12.00 siang, tubuh belum menemukan banyak aktifitas yang berarti, sehingga pembakaran kalori-pun tidak mencapai titik maksimal. Makanan yang masuk ke tubuh dalam kurun waktu tersebut akan menendapkan lemak, dan tak terbakar secara sempurna. Menghindari makanan berkadar gula tinggi sebelum pukul 12.00 siang merupakan Diet Yang Baik Untuk Remaja karena nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh akan didapatkan setelah lewat dari jam 12.00 siang.

2. Berhenti mengkonsumsi makanan berwarna putih setelah pukul 18.00 malam. Sama halnya dengan point 1, setelah pukul 18.00, tubuh akan cenderung statis. Zat-zat yang dapat memicu bertambahnya berat badan akan ditimbuh dibawah lapisan kulit dalam bentuk lemask-lemak bandel, bertahan dalam kurun waktu yang cukup lama dan akan sangat sulit menghilangkannya. Berhentilah mengkonsumsi makanan apapun setelah waktu yang ditentukan, terutama makanan-makanan berkadar gula tinggi. Perbanyak mengkonsumsi air putih, karena selain dapat menetralisir berbagai toxin yang menginjeksi tubuh kita, air putih juga berfungsi sebagai pengganti energi.

3. Hindari mengkonsumsi makanan yang ringan (cemilan) dalam bentuk apapun. Pada umumnya, makanan ringan mengandung berbagai bahan kimia yang tidak amam untuk tubuh, seperti : monosodium glutamat, sacharine, lecythin dan lain sebagainya. Eksitensi bahan-banah tersebut dalam tubuh kita, akan memicu timbunan lemak. Sehingga, para pelaku Diet Yang Baik untuk Remaja ini, sangat tidak diperkenankan mengkonsumsi jenis makanan ringan dalam bentuk apapun.

 4. Perbanyak mengkonsumsi "Nutrisi Hijau". Perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, seperti : brokoli, tomat, kentang, mentimun, lobak dan lain-lain. Karena sayur dan buah kaya akan zat baik yang bertugas mengganti energi yang terbakar selama proses Diet berlangsung. Untuk para remaja yang berniat memperbaiki kepercayaan diri, segeralah melakukan beberapa instruksi di atas. Tips Diet Sehat untuk Remaja, bukan diet sembarangan yang akan merusak tubuh kalian sendiri. selamat menoba !
 DMCA Protection on: http://www.beritaremaja.com/2012/05/tips-diet-yang-baik-benar-dan-aman.html#ixzz2JoNMN6dq

Sumber artikel : http://www.beritaremaja.com/2012/05/tips-diet-yang-baik-benar-dan-aman.html

0 komentar:

Posting Komentar

Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources